Entri Populer

Selasa, 25 November 2008

opini saya tentang karyawan Bidang jasa

Bidang Perusahaan yang bergerak di bidang jasa saat ini sangat banyak dan beraneka ragam, contohnya adalah Bank, asuransi, dsb faktor yang terpenting di sebuah perusahaan yang bergerak dalam pelayanan jasa adalah membuat customer merasa nyaman dan aman serta pelayanan yang baik kepada customer
Sdm yang bekerja pada sektor jasa biasanya dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik bagi customernya, selain menjual produk-produk jasa, pekerja harus bisa melayani para customernya setelah customer membeli atau memakai produk-produk yang ditawarkan.
Biasanya orang-orang yang bekerja di sektoe jasa mempunyai pendidikan minimal adalah diploma III, walaupun tidak menutup kemungkinan bagi orang-orang yang berpendidikan di bawah diploma III bisa bekerja di sektor bidang jasa, karena lingkup dari perusahaan jasa sangatlah luas.
Para pekerja pada sektor jasa biasanya tidak harus mempunyai suatu skill tertentu, yang paling utama adalah bagaimana pekerja bisa menghadapi para customer dan meyakinkan mereka untuk membeli atau memakai jasa dari perusahaan.
Pressure yang seringkali diterima para pekerja bidang jasa adalah menghadapi customer yang mempunyai berbagai karakteristik, dan juga sifat, yang kadang-kadang membuat pekerja mengalami kebosanan karena setiap hari harus berhadapan dengan customer, itulah pressure yang dihadapi
Membangun hubungan dengan para customer merupakan keharusan bagi perusahaan jasa, semakin banyak customer yang percaya dan nyaman untuk membeli atau memakai jasa mereka semakin baik untuk pemasukan perusahaan.
Biasanya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa akan membuat karyawannya senyaman mungkin bekerja, agar ketika berhadapan dengan para customer yang mempunyai aneka sifat bisa memberikan pelayanan yang baik.

Tidak ada komentar: